SHOPPING CART

close

FAQ

  • FAQ

FAQ

Pertanyaan Yang sering Ditanyakan

  • Secara teori Minicon akan selalu bekerja kecuali terjadi kerusakan. Anda dapat memeriksa kapan saja dengan menekan tombol BDS pada panel Minicon.
  • Jika lampu LED menyala, artinya Minicon berfungsi.
  • Jika lampu LED tidak menyala, bukan berarti Minicon tidak berfungsi, tetapi dianjurkan Anda membawa Minicon untuk diperiksa lebih lanjut.
  • Jika garansi produk masih berlaku, akan dilakukan penggantian tanpa dikenakan biaya.
  • Garansi resmi diberikan selama 10 tahun.
  • Hal ini tidak diajurkan, karena dapat menimbulkan resiko kerusakan pada CPU atau dapat merusak sekering.
  • Saat Minicon berfungsi, sistem VSS akan menstabilkan voltase peralatan elektrik mobil. Saat MINICON dilepas secara tiba-tiba, akan mengakibatkan penurunan voltase yang tiba-tiba dan beberapa peralatan yang sensitif terhadap penurunan voltase dapat rusak atau malfungsi.
  • Hal itu sama seperti jika Anda secara tiba-tiba mematikan komputer sehingga program-programnya dapat malfungsi. Kemungkinan rusaknya peralatan karena pemutusan aliran listrik secara tiba-tiba.
  • Oleh karena Itu MINICON dilengkapi dengan 2 sekering yang terdapat di soket dan dibagian dalam sehingga memberikan perlindungan ganda.
  • Hal yang penting diingat, jika penurunan voltase tidak terjadi secara ekstrim, sistem VSS skan secara otomatis menstabilkan jika secara tidak sengaja Anda mencabut dan memasang kembali MINICON.
  • Untuk menjamin MINICON dan atau peralatan elektronik lainnya, dianjurkan untuk tidak memasang atau mencabutnya selama mengendarai kendaraan.
  •  
  • MINICON ditujukan untuk semua pemilik mobil, terutama mereka yang memiliki mobil tua dimana semua peralatan elektriknya sudah lemah.
  • MINICON akan menstabilkan voltase bagi semua peralatan elektrik tersebut sehingga dapat bekerja lebih efektif.
  • Dampaknya adalag AC yang bekerja lebih baik, lebih mudah menyalakan mesin, lebih hemat bahan bakar, performa mesin lebih baik dan sebagainya.
  • MINICON juga dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan dengan AKI 12 volt.
  • Mobil baru menggunakan MINICON akan menjaga kondisi mesin dan komponen elektronik berumur sedikit lebih panjang dan tetap prima.
  •  

Ya, MINICON sangat aman karena menggunakan daya DC (Direct Current) dari beterai mobil, sehingga tidak menggunakan radio aktif atau gelombang magnetis sama sekali.

Hanya perangkat yang menggunakan daya AC (Alternating Current) seperti perangkat elektronik rumah tangga yang menimbulkan gelombang berbahaya bagi tubuh.

Memasang MINICON tidak dapat merubah apapun, jadi tidak akan menimbulkan kerusakan pada mobil Anda.

Biasanya hanya dalam waktu beberapa detik setelah pemasangan.

Tidak sama sekali! MINICON hanyalah tambahan perangkat yang bekerja melalui beterai mobil.

Jadi berfungsi sebagai “body guard” bagi mobil anda, dan ketika MINICON tidak berfungsi maka mobil akan kembali seperti keadaan semula dan tidak akan berakibat apapun.

Namun tentunya Anda tidak akan mendapat manfaat dari MINICON atas mobil anda.

Segera dapatkan penggantinya agar Anda dapat memperoleh kembali manfaat MINICON.

Umumnya semua perangkat elektronik rata-rata bertahan 5 tahun, demikian juga dengan MINICON.

Pemakaian dengan cara yang baik dapat memperpanjang usia pemakaian hingga 10 tahun. Maka perusahaan memberikan garansi selama 10 Tahun (Rusak ganti unit baru).

Mungkin Anda berpikir, mustahil jika MINICON dapat menyimpan dan menyalurkan daya dari beterai (aki) sehingga meningkatkan daya baterai (aki) itu sendiri dibandingkan sebelum dipasang.

Malah sebaliknya, MINICON seperti baterai (aki) kedua, jadi akan mengurangi beban baterai (aki) dan memperpanjang usianya.

Itu adalah sistem cerdas yang digunakan MINICON untuk menunjukkan informasi tentang beterai mobil anda.

2 warna LED berbeda yang muncul mengindikasikan :

  • LED Hijau (ON): Voltase Normal, kondisi beterai-bagus
  • LED Merah (ON): Voltase tidak normal, periksa beterai atau ganti bila perlu.

Konsumsi bahan bakar pada mobil tergantung pada putaran mesin.

Dan perputaran mesin tergantung pada daya voltase. Semua ahli mekanik mesin mengetahui bahwa daya voltase normal adalah 12.000-14.000 volt.

Kita tidak ingin membawa pembangkit listrik besar pada mobil, jadi digunakan daya induksi untuk menghasilkan daya dari beterai (12V) sehingga aman. Tapi sisi buruknya dari cara ini, jika terjadi perubahan 0,1V pada voltase beterai akan mengakibatkan perubahan 100V daya pada dapur pacu.

Hal itu akan mengakibatkan pembakaran mesin tidak efisien dan tidak sempurna. Pembakaran yang tidak sempurna akan menimbulkan pemborosan bahan bakar.

MINICON memiliki fungsi utama untuk menjaga kestabilan voltase baterai, menyimpan dan melepaskan daya ketika terjadi perubahan pada voltase kelistrikan, menjaga baterai bekerja lebih stabil dan menjaga kestabilan voltase kelistrikan pada mobil. Hasilnya penghematan bahan bakar.

Tidak akan terjadi apa-apa pada mobil Anda. Sepanjang anda mencabut dan memasangnya dengan hati-hati.

Namun saran kami, jangan gunakan MINICON untuk beberapa mobil, sehingga kemungkinan merusak soket MINICON juga soket pematik api mobil Anda.

Jadi bila Anda Pikir MINICON cukup bermanfaat, gunakan MINICON untuk setiap unit mobil yang Anda miliki.

Seringnya memindahkan MINICON untuk beberapa mobil dapat mengurangi usia MINICON itu sendiri.

Tidak! ketika Anda melepas MINICON, mobil akan kembali seperti keadaan semula.

Anda akan mendapatkan manfaat MINICON ketika memasangnya kembali.

MINICON membutuhkan daya listrik yang sangat kecil untuk berfungsi, bahkan terlalu kecil dibandingkan dengan kapasitas daya baterai mobil.

Jadi Anda tidak perlu mencabut MINICON jika, mobil digunakan secara rutin.

Beberapa jenis mobil mempunyai sistem pemutus hubungan elektrik secara otomatis saat mesin dimatikan.

Saran terbaik dari kami, jika Anda tidak menggunakan mobil selama lebih dari 1 minggu sebaiknya cabut baterai mobil.

Untuk pengguna sepeda motor, cabutlah MINICON untuk menghindari pencurian dan habisnya daya baterai motor yang lebih kecil dibanding baterai mobil.

Tidak seperti alat sejenisnya, MINICON memiliki keunikan 3 in 1 sistem BERTEKNOLOGI JEPANG.

Komponen teknologi mutakhir yang digunakan dalam MINICON menjadikannya lebih tahan panas dan benturan dibanding dengan produk lainnya.

Dengan bahan monocore Aluminum tahan terhadap cuaca dan kelembaban untuk melindungi jaringan-jaringan di bagian dalamnya.

Selain itu, MINICON juga merupakan model pertama yang menggunakan soket pematik api, sementara produk lain harus dipasang di bagian mesin.

Itu berarti MINICON terhindar dari udara panas, bahan kimia dan getaran mesin sehingga dapat bertahan lama.

Konsumsi bahan bakar pada mobil tergantung pada putaran mesin. Dan perputaran mesin tergantung pada daya voltase.

Semua ahli mekanik mesin mengetahui bahwa daya voltase normal adalah 12.000-14.000 volt. Kita tidak ingin membawa pembangkit listrik besar pada mobil, jadi digunakan daya induksi untuk menghasilkan daya dari beterai (12V) sehingga aman.

Tapi sisi buruknya dari cara ini, jika terjadi perubahan 0,1V pada voltase beterai akan mengakibatkan perubahan 100V daya pada dapur pacu. Hal itu akan mengakibatkan pembakaran mesin tidak efisien dan tidak sempurna. Pembakaran yang tidak sempurna akan menimbulkan pemborosan bahan bakar.

MINICON memiliki fungsi utama untuk menjaga kestabilan voltase baterai, menyimpan dan melepaskan daya ketika terjadi perubahan pada voltase kelistrikan, menjaga baterai bekerja lebih stabil dan menjaga kestabilan voltase kelistrikan pada mobil.

Hasilnya penghematan bahan bakar!

Tips 1 – Berencana Membeli Mobil Second/Bekas?

Anda bisa membawa Minicon pada saat pengecekan mobil second yang anda minati. Uji kendaraan dengan dengan mencolokan Minicon pada pemantiknya, dan cek:

  • Apakah pemantik nya berfungsi? jika tidak, anda harus perbaiki pemantiknya agar bisa gunakan Minicon.
  • Apakah AKI dalam kondisi baik? jika tidak, siap-siap keluar biaya untuk ganti AKI, atau mungkin perbaikan pada dinamo pengisian listrik.
  • Apakah saat mesin di starter lancar? jika tidak, bisa jadi system kelistrikan pada mobil tersebut ada masalah, harus urut semua kabel-kabel.
  • Apakah AC atau Radio berfungsi normal? jika tidak, cek lagi kabel-kabel ada yg terkelupas dan saling menempel atau tidak.
  • Apakah asap knalpot bersih? jika tidak, kemungkinan harus keluar biaya lagi untuk membersihkan daleman block mesin, atau minimal ganti semua busi.

Jadi secara tidak langsung, Minicon dapat dijadikan alat untuk mendeteksi secara umum kondisi mobil.


Tips 2 – Ingin mendapatkan hasil dan manfaat maksimal menggunakan Minicon?

Tindakan ini sifatnya optional saja dan tidak wajib, tapi apa salahnya dicoba jika kita ingin menjaga agar mobil kita tetap dalam performance yang bagus.

Hal yang bisa kita lakukan adalah: 

  • Membersihkan semua busi atau mengganti semua busi dengan yang baru.
  • Membersihkan daleman block mesin dari efek carbonisasi jika dirasa perlu, khususnya untuk mobil-mobil yang berumur diatas 5 tahun atau kilometer tinggi.

Jika ada tips-tips lain, akan kami tambahkan di kolom ini. Selamat merasakan manfaat dan keuntungan menggunakan alat Minicon!

Ada Pertanyaan Lain? Silahkan Hubungi